Pengaturan Worksheet Microsoft Excel

 

ketika microsoft excel diaktifkan, maka akan tampil jendela workbook atau buku kerja. workbook terdiri dari beberapa workshet atau lembar kerja, tempat kita bisa mengetik data. dalam keadaan defaultsebuah workbook terdiri dari tiga worksheet. jumlah sheet dapat ditambah maupun dikurangi sesuai dengan kebutuhan, sheet juga bisa diberi nama sesuai dengan isinya, agar kita mudah mengingatnya. sheet juga bisa di pindah atau di copy, worksheet adalah kumpulan dari ssel, baris/row, kolom/coloum dan range yang menjadi kesatuan . satu sheet terdiri dari atas kolom Asampai dengan kolom XFD dan terdapat 1048576 baris.

langkah-langkah mengatur worksheet adalah .

a. klik kanan sheet 

b. tentukan pilihan


 kita juga bisa mengatur worksheet lewat menu bar, berikut ini langkah-langkahnya

a. menyisipkan worksheet baru

1. klik kanan sheet
2. klik insert




3. klik worksheet, muncul kotak dialog



4. pilih worksheet
5. klik OK

b. menghapus sheet
1. klik kanan pada sheet
2. klik delete

c. mengganti nama sheet
1. klik kanan pada sheet
2. klik rename
3. ketik nama pada sheet dan diakhiri dengan menekan tombol enter

d. memindah/menggandakan sheet
1. klik kanan pada sheet
2. klik move atau copy
    ~ to book, untuk menentukan file tujuan
    ~ before sheet, menentukan letak sheet
    ~ create a copy, apabila kosong maka dianggap memindah sheet apabila diisi maka dianggab menggandakan sheet

e. memberi warna pada sheet
setiap sheet dapat kita warnai dengan warna yang berbeda, tujuannya selain menrik juga agar lebih mudah mengenali sheet yang kita cari, berikut ini langkah-langkahnya.
1. klik kanan pada sheet 
2. klik color
3. muncul pilihan warna
4. pilih warna
5. klik OK 

Comments

  1. FAHRIZAL MAULANA AJI HUTAMA
    4-B/ 08
    Hadir : Rabu, 26 Januari 2022

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Button Action, pada microsoft power point

Cara membuat nomor urut di Excel menggunakan AutoFill

Cara Membuat Bingkai pada Microsoft Word